jump to navigation

Meningkatkan Kinerja dan Efektif Website anda January 7, 2009

Posted by Herwin Anggeriana in General Knowledge.
trackback

Seringkali kita jumpai, banyak orang yang ingin memiliki website baik itu untuk corporate ataupun pribadi tidak tau bagaimana untuk memaksimalkan dan meningkatkan kinerja dan efektif website tersebut.

Website pada dasarnya hanya salah satu media online yang memiliki jaringan luas, yang tidak dapat berdiri sendiri, dalam hal ini website juga harus dibantu dengan sarana dan media – media konvensional.

ya, saya bisa menangkap salah satu di pikiran anda. kenapa tidak dipromosikan melalui search engine saja ?

Seberapa efektifnya search engine yang mempromosikan website anda dalam menjaring customer yang berpotensial ?
Jauh lebih efektif jika promosi yang anda lakukan di search engine tersebut dibantu dengan media promosi konvensional lain, seperti brosur, gift, ataupun media promosi lain.

Saya teringat dengan salah satu ide seorang marketing manager dari perusahaan tertentu, idenya simple “Saya ingin ketika calon customer membutuhkan sesuatu, yang terlintas dan di-ingat pertama kali dalam pikirannya adalah perusahaan kita & website kita, dan calon customer tersebut dapat dengan mudah menghubungi kita anytime, dan 24 jam ”

Alhasilnya diluncurkan gift berbentuk gelas dengan informasi website dari perusahaan tersebut.. wow ide yang sederhana, dan efektif.
Dalam hal ini, yang ingin saya utarakan adalah bukan di gelasnya, tetapi bagaimana kita berkreatif untuk meng-combinasikan antar media [ perkawinan antara media promosi konvensional dengan website ] dan menghasilkan kinerja dan efektif website anda secara significan.

Selain kepintaran anda dalam berkreativitas memadukan media promosi konvensional dan website anda, banyak cara yang dapat memaksimalkan kinerja website anda.

Misalnya :
1. Memudahkan penyampaian informasi dan memudahkan keinginan customer dalam beraktivitas
2. Mengakomodasikan dan meningkatkan pelayanan yang baik terhadap customer, contoh : DHL, dengan website DHL anda dapat tracking pengiriman barang anda, sehingga pelayanan yang diberikan sungguh nyaman
3. Memudahkan dan meyatukan informasi yang dibutuhkan bagi perusahaan yang tersebar di beberapa daerah; contoh penerapan ERP II [ ERP berbasis Online ]
4. Ciptakan dan tingkatkan hubungan ketergantungan customer anda dengan pelayanan website

Banyak keunggulan positip dari develop website akan tetapi banyak juga kelemahan yang dimiliki oleh website itu sendiri, semuanya kembali kepada kepiawaian anda dalam ber-kreativitas.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s