jump to navigation

Langkah awal Apple meninggalkan Google tidak berjalan mulus September 21, 2012

Posted by Herwin Anggeriana in General Knowledge.
Tags: , , , , , ,
trackback

Google Maps masih menjadi unggulan

Salah satu yang menjadi sorotan sistem operasi iOS 6 adalah mode pemetaan terbaru yang dibangun oleh Apple sendiri.
Para pengguna iPhone mungkin lebih menyukai Google Maps, namun tidak sama halnya dengan Apple. Sejak dirilis 6 hari yang lalu menimbulkan keresahan serta complain dari para penggunanya. Selain mode pemetaan tersebut tidak memiliki detail yang baik dan tidak menampilkan trayek angkutan umum, hal ini menambah panjang daftar complain para pengguna setia iPhone.

Permasalahan ini kian meruncing ketika mode pemetaan tersebut diakses dari luar Amerika Serikat. Detail peta masih dirasakan minus ( kurang ) di beberapa kota di Amerika, terlebih ketika di London, Beijing, dan Tokyo hampir semuanya blank alias kosong serta label penamaan bangunan tidak tertulis akurat.

Respon negative juga datang dari menteri kehakiman Irlandia Alan Shatter yang mengkhawatirkan taman seluas 35 hektar dan daerah pertanian sekitarnya disalah artikan dan salah simbolisasi dengan ikon bandara. Jelas mode pemetaan ini menjadi info menyesatkan kata Shatter.

Perubahan ini merupakan salah satu langkah awal Apple melepaskan diri dari dominasi Google dan bersiap diri menjadi pesaing serius bagi Android di pasaran smartphone. Keputusan perusahaan Apple menggeser fungsional Google Maps menuai kontroversi dan respon negative yang patut dikategorikan perubahan yang terlalu tergesa – gesa.

Perubahan ini sekalgus menjadi pelajaran mahal bagi Apple atas tindakan menempatkan kepentingannya sendiri di atas pelanggannya. Langkah awal Apple meninggalkan Google Maps dan mengurangi dominasi fungsional layanan Google tidak berjalan mulus seperti yang direncanakan. Suka atau tidak Apple harus belajar bersabar dan membenahi diri secara hati – hati sebelum meninggalkan Google.

Follow Twitter : @aherwin
DMCA.com

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: