jump to navigation

Sejarah Wallpaper Windows XP dan Keadaannya Saat Ini October 10, 2012

Posted by Herwin Anggeriana in General Knowledge.
Tags: , , , , ,
trackback

Wallpaper Windows XP

Wallpaper default Windows XP

Pernahkah anda berpikir gambar ini yang merupakan wallpaper default ( gambar bawaan ) dari produk Microsft Windows XP memiliki sejarahnya? Jika anda menelusuri melalui google image dengan keyword Bliss, maka hasil pencarian gambar no satu (no. 1) yang akan tampil adalah wallpaper ini. Jadi dari mana asal muasalnya gambar wallpaper ini, apakah gambar ini merupakan rekayasa dan editing semata? Mengapa dalam produk Microsoft Windows XP versi Belanda, wallpaper ini dinamakan Ireland?

Jika kita telusuri dengan mencari keyword Bliss dalam Wikipedia, keyword Bliss merupakan keadaan emosional dari kebahagiaan, kenikmataan, kesenangan dan kepuasan yang sempurna.  Foto tersebut diambil pada tahun 1996, lima tahun sebelum produk Microsoft Windows XP diluncurkan, saat itu area tersebut belum berubah menjadi kebun anggur.

Foto tersebut merupakan hasil jepretan dari seorang fotografer bernama Charles O’Rear di wilayah perbukitan Napa negara California, tepatnya di Sonoma.  Sepuluh tahun ( 10 tahun ) kemudian, daerah tersebut berubah menjadi kebun anggur dalam keadaan memprihatinkan, gersang dan suram. Melalui google maps, kita bisa melihat keadaannya melalui koordinat 38.248966, -122.410269.

Bliss - Wallpaper Windows XP

Keadaan saat ini

%d bloggers like this: