jump to navigation

Windows Phone 8 Resmi Meluncur – 29 Oktober 2012 October 14, 2012

Posted by Herwin Anggeriana in General Knowledge, IT Knowledge.
Tags: , , , , ,
trackback

Setelah beberapa rumor terkait meluncurnya Windows Phone 8, Microsoft melalui blog resminya memberikan kepastian Windows Phone 8 akan segera diluncurkan 29 Oktober 2012 di San Francisco – US. Kita sudah mengetahui beberapa vendor smartphone cukup popular telah siap membundle sistem operasinya dengan Windows Phone 8 di bulan awal November. Sebenarnya apa saja sih fitur yang menjanjikan dari Windows Phone 8? Yuk kita lihat kemampuannya sebelum memutuskan menggunakannya :

  1. Windows Phone 8 menawarkan ecosystem yang jauh lebih baik bagi pengembang software apps mobile untuk melakukan integrasi. Hal yang cukup significan adalah penerapan dan akses terbuka SDK bagi pengembang software apps yang tidak hanya berupa tutorial lengkap, tetapi perbaikan “shared windows core” menjadi lebih mudah dan sederhana  seperti C, C++ libraries, Direct X components, NT kernel, dan SQLite.
  2. Windows Phone 8 mendukung multi-core chipsets, resolusi screen yang cukup baik, dukungan terhadap MicroSD, dan native near field communication ( NFC ) yaitu sistem dari Microsoft’s Wallet Payment.
  3. Sudah tidak rahasia umum, Windows Phone 8 pastinya akan membundle Internet Explore versi 10 dengan patch terbarunya yaitu patch malware blocking. Hmm tidak berbeda jauh seperti yang dilakukan Fitur keamanan dalam Windows 8.
  4. Sesuatu unik lainnya dari Windows Phone 8 adalah Peta ( maps ). Microsoft tetap menggandeng nokia sebagai penyedia peta ( Nokia Atlas ), meskipun fitur ini cukup mengecewakan penggunanya walaupun tidak fatal seperti yang terjadi pada iOS 6 Maps. Kekecewaan hanya seputar beberapa gambar tidak tampil dan prosesnya yang lambat.
  5. Office Hub yang di bundle dalam Windows Phone 8 versi mobile ( Outlook, Word, Excel, Onenote, dan PowerPoint ).
  6. People Hub dalam Windows Phone 8 memberikan kesan fitur mewah dan sarat interaktif. Dengan fitur ini kita bisa menambahkan Pin terhadap orang penting dan secara automatic akan tampil dalam menu utama di layar smartphone. Setiap miscal, email, sms, comments status jejaring sosial dari orang yang sudah kita Pin akan automatic update dan tampil dalam menu utama. NICE..
  7. GUI dari Windows Phone 8, tidak mengalami perubahan dramatis.
  8. Keseriusan Microsoft dalam mengintegrasikan dengan cloud computing terlihat jelas dalam Windows Phone 8, pada fitur “Find My Phone” kita bisa mencari lokasi smartphone, membackup berbasis cloud, dan menghapus semua data smartphone kita secara remote berbasis internet.
  9. Integrasi dengan VOIP melalui aplikasi Skype, menunjukkan keseriusan Microsoft menggandeng Skype dalam memberikan nilai tambah pada produknya. Hmm kita akan tunggu inovasi Skype dalam membundle Windows Phone 8.

Hmm bagaimana dengan rumor integrasi Xbox dalam video calling di Windows Phone 8, kita tunggu aja berita resminya dari Microsoft. Jadi apakah dengan fitur – fitur diatas layakkah kita membeli smartphone idaman berbasis Windows Phone 8? Anda lah yang menentukan.

DMCA.com

%d bloggers like this: