jump to navigation

HTML 5 di Windows 8, nasibnya Silverlight dan Adobe Flash? October 16, 2012

Posted by Herwin Anggeriana in General Knowledge, IT Knowledge.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

Windows 8 terbaru mendukung penuh HTML 5 dan javascript dalam plug ins Internet Explorer 10. Ini mungkin menjadi kekuatan dan fitur yang dihandalkan dalam Windows 8,  HTML 5 menjadi native platform dalam pengembangan Windows 8 apps. Jadi gimana nasibnya Silverlight dan Adobe Flash? Akankah bernasib dengan product foxpro?

Menurut sumber ( teman saya yang bekerja di Silverlight )  yang tidak ingin disebutkan namanya, Silverlight tetap akan didukung dan tidak akan menjadi produk discontinue dalam waktu cepat, Silverlight merupakan produk teknologi dari .NET Family. Silverlight tetap menjadi platform rich media plug ins web. Untuk saat ini tidak ada perubahan yang harus dilakukan oleh pengembang Silverlight dalam mengadopsi HTML 5.

Almarhum Steve Jobs, pada tahun 2010 bulan april mengatakan bahwa kehadiran dan pengembangan HTML 5 dalam menyaksikan video, dan konten apapun di web maka Adobe Flash tidak akan dibutuhkan lagi ( source : wikipedia ).

HTML 5 merupakan programming HTML versi lima yang diperkenalkan tahun 2004 oleh W3C, hasil pengembangan dari HTML 4, sejak tahun 2010 bulan maret HTML 5 menjadi draft standar dan diharapkan menjadi standar rekomendasi teknologi di tahun 2012.

Kehadiran Windows 8 yang akan segera meluncur di 26 Oktober 2012 serta dukungan native platform terhadap HTML 5, hal ini memberikan pelajaran berharga bagi para pengembang bagaimana senantiasa beradaptasi sinergi terhadap platform dasar seperti HTML5.

Hmmm tentunya akan hadir update terbaru dari Silverlight dalam mengadaptasi HTML 5, saya berharap Silverlight tetap continue pengembangannya. And the ending of point, whatever HTML 5, HTML 6, maupun HTML 7 sekalipun, yuk googling belajar HTML 5.

»» Read : Tips dan Trik Windows 8

%d bloggers like this: